Kamis, 26 April 2012

Menang Adu Penalti, Munchen Akan Melawan Chelsea di Final


By on 21.17

Setelah menang melawan Real Madrid lewat adu penalti 3-1 pada semifinal kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (26/4) akhirnya impian Munchen untuk tampil di final Liga Champions yang digelar di kandang sendiri di Allianz Arena terwujud.

Kini, Bayern berambisi menuntaskannya sebagai tim yang untuk pertama kalinya menjadi juara Champions di hadapan pendukungnya Bayern melaju ke laga puncak untuk menghadapi Chelsea.


Dalam pertandingan normal, Madrid hanya menang 2-1. Dengan agregat sama karena Bayern pun menang 2-1 di pertemuan pertama, maka laga diselesaikan lewat perpanjangan waktu.

Setelah tidak ada yang mencetak gol, pertandingan dituntaskan lewat adu penalti. Bayern mengawalinya secara gemilang saat David Alaba dan Mario gomez menuntaskan eksekusi. Sementara, dua eksekutor Madrid, Cristiano Ronaldo dan Kaka justru gagal.

Ini membuat Madrid tertekan. Apalagi, Ronaldo merupakan eksekutor andalan. Padahal, dia pun menuntaskan penalti saat membuka kemenangan bagi Los Merengues.

Harapan Madrid terbuka saat kiper Iker Casillas memblok tendangan Toni Kroos. Sedangkan Xabi Alonso berhasil menaklukkan Manuel Neuer. Bahkan kapten Bayern Philipp Lahm pun gagal. Sayangnya, tendangan bek Sergio Ramos justru melambung tinggi.

Akhirnya, gelandang Bastian Schweinsteiger mengantarkan Bayern ke final setelah eksekusinya tak bisa diselamatkan oleh Casillas.

Ini hasil yang mengecewakan bagi Madrid dan sepakbola Spanyol. Harapan menciptakan el Clasico di final gagal total karena Barcelona pun sudah tersingkir di hadapan pendukungnya usai bermain imbang 2-2 melawan Chelsea. Hasilnya, Barca kalah agregat 2-3.

Seperti Barca yang melakukan awal sempurna dengan mencetak dua gol, Madrid pun mengawalinya dengan hasil gemilang. Mereka langsung unggul 2-0 hanya dalam tempo kurang dari 20 menit. Gol pertama Madrid dibuka lewat penalti Ronaldo menyusul handball Alaba di menit keenam.

Selanjutnya, Ronaldo mencetak gol kedua yang memperbesar keunggulan Madrid di menit ke-14. Ronaldo menyelesaikan umpan cantik dari Mesut Oezil. Skor berubah menjadi 2-0.

Bayern pun tak perlu menunggu lama untuk memperkecil ketinggalannya. Di menit ke-27, Bayern mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Pepe terhadap Mario Gomez. Eksekusi penalti dituntaskan oleh Robben sehingga skor pun menjadi 2-1.

Tak ada tambahan gol di babak kedua sehingga pertandingan dilanjutkan lewat perpanjangan waktu. Dan kemudian dilaksanakan adu penalti yang dimenangi oleh Bayern. (foto: yahoo)

Susunan Pemain :

Real Madrid
Casillas, Pepe, Ramos, Marcelo, Arbeloa, Khedira, Alonso, Oezil/Granero 111', Ronaldo, Di Maria/Kaka 75', Benzema/Higuain 106'

Bayern Munich
Neuer, Badstuber, Boateng, Alaba, Lahm, Gustavo Dias, Schweinsteiger, Kroos, Ribery/Mueller 95', Robben, Gomez

Sumber : bolalob.com

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar