Jumat, 27 April 2012

Beberapa Makanan Yang Harus Dihindari Saat Stres


By on 21.22

Kesehatan - Beberapa Makanan Yang Harus Dihindari Saat Stres, Kita sebagai manusia yang tidak luput dari masalah, pastinya kita sering mengalami berbagai masalah mulai dari yang kecil sampai terbesar. Mungkin beberapa diantara kalian ada yang ga bisa menyelsaikan masalah nya sehingga menimbulkan stres.

Saat keadaan stres otak kamu akan terasa sangat berat, pikiran ga fokus, sering melamun, berbagai cara telah dilakukan untuk menghilangkan stres tersebut dengan menghindari masalah, bahkan demi melupakan masalah yang dihadapi nya, dia meminum Alkohol, alkohol dapat menyebabkan lupa terhadap apapun termasuk masalah, sehingga digunakan sebagai jalan pintas menuntaskan masalah, tapi itu sebenarnya tidak baik, dan bukan alkohol saja yang harus dihindari saat stres.

Berikut beberapa makanan yang harus dihindari saat stres : 

Kopi

Hubungan ini biasanya datang dari gula dan kafein yang ada di kopi. Umumnya setelah minum kopi orang akan menjadi lebih waspada tanpa mengetahui terlebih dahulu apa penyebab dirinya stres, sehingga jika efek tersebut hilang maka perasaan stres atau ceams akan datang lagi dan mungkin bisa lebih buruk.

Alkohol

Alkohol bisa mengubah zat kimia di otak yang membuat seseorang menjadi lebih depresi dalam jangka waktu panjang. Kondisi ini membuat seseorang minum lebih banyak dari yang seharusnya karena sulit baginya untuk merasa lebih baik.

Serta yang menyedihkan adalah buat orang yang sebenarnya hanya sedikit stres atau depresi, justru akan menjadi lebih tertekan dibanding sebelumnya setelah mengonsumsi alkohol.

Makanan cepat saji

Studi terkini yang dimuat dalam The British Journal of Psychiatry menyebutkan, makan cepat saji akan membuat seseorang depresi atau memperburuk kondisinya dibanding dengan orang yang menghindari makanan tersebut.

Hal terbaik yang bisa dilakukan saat sedang stres adalah mengonsumsi buah-buahan, sayuran, susu dan bahan-bahan alami lainnya yang bisa membuat seseorang menjadi lebih baik, serta hindari makanan yang diproses dan penuh lemak, garam.

Daging

Dulu banyak orang Timur yang berpikir, depresi setelah makan daging dikarenakan adanya rasa bersalah dalam diri karena telah membunuh binatang.

Tapi para ilmuwan moderen bisa menjelaskan alasan yang lebih ilmiah. Konsumsi daging bisa menyebabkan kerusakan pada kadar insulin serta beberapa sistem lainnya di dalam tubuh.

Dab itulah beberapa makanan yang harus kamu hindari saat stres.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar