Minggu, 08 April 2012

Bantai Kilmarnock 6-0, Glasgow Celtic Jadi Juara Liga Scotlandia


By on 16.10

Kompetisi Scottish Premier League (SPL) atau memang masih menyisakan beberapa lagi. Namun kompetisi tertinggi di Skotlandia ini sudah menemukan juaranya. Celtic memastikan diri sebagai kampiun usai menang 6-0 atas Kilmarnock, Sabtu (7/4/2012).

Dengan kemenangan itu, Celtic berhasil merengkuh 81, poin, unggul 21 angka dari pesaing terdekatnya, Rangers. Pengurangan 10 poin yang diterima Rangers akibat vonis bangkrut pun turut membantu Celtic merebut trofi juara lebih awal.

Bagi skuad asuhan Neill Lennon, ini menjadi gelar juara ke-42 di ajang SPL, masih tertinggal jauh dari pemegang rekor terbanyak, Rangers dengan 54 gelar juara.
Saat menghadapi Kilmarnock di Rugby Park, Charlie Mulgrew sudah membuka skor sejak menit ke-8, sebelum digandakan Glenn Loovens pada menit ke-17.

Mulgrew sendiri berhasil mencetak brace pada menit ke-35. Sementara Gary Hooper menutup paruh pertama dengan keunggulan 4-0 lewat golnya.
Pada babak kedua, Celtic masih mendominasi meski mengendurkan tekanan. Adalah Joe Ledley yang mampu menambah gol pada menit ke-88. Sementara Hooper turut mencetak brace pada ment terakhir babak kedua.

Saat wasit meniup peluit akhir pertandingan, euforia pun meledak di Stadion Rugby Park. Seluruh pemain, staf pelatih dan suporter larut dalam kegembiraan usai kepastian meraih gelar ke-42.
Bahkan, mereka berpeluang meraih gelar ganda karena masih akan bermain di semifinal Scottish Cup melawan Hearts.

sumber : http://www.tribunnews.com/2012/04/07/bantai-kilmarnock-6-0-glasgow-celtic-juara-liga-scotlandia

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar