Rabu, 14 Maret 2012

Gempa 6.8 SR Guncang Jepang, Berpotensi Tsunami


By on 21.35

Gempa 6.8 SR Guncang Jepang, Berpotensi Tsunami - TOKYO - Gempa bumi telah mengguncang daerah Tokyo jam setelah gempa kuat menyebabkan tsunami kecil di pantai Jepang utara.
Badan Meteorologi Jepang mengatakan gempa itu berkekuatan 6,1 detik. Itu hanya lepas pantai Chiba, timur Tokyo, pada 6 mil agak dangkal di bawah permukaan laut.

Tidak ada laporan segera kerusakan atau cedera akibat gempa kedua. Malam gempa Rabu pagi disebabkan pembengkakan kecil air di pantai utara, termasuk bagian dari wilayah tersebut dilanda gempa besar tahun lalu dan tsunami
Tidak ada kerusakan atau cedera dilaporkan.
Beberapa kota mengeluarkan perintah evakuasi atau nasihat kepada penduduk terdekat pantai Pembengkakan dari 8 inci diamati di pelabuhan Hachinohe di Aomori, Jepang utara,. Sekitar satu jam setelah gempa melanda wilayah tersebut. Perubahan yang lebih kecil juga dilaporkan di beberapa lokasi di pulau Hokkaido dan Aomori prefektur.
Badan Meteorologi Jepang mengangkat nasihat tsunami semua tentang satu setengah jam kemudian.
Badan itu mengatakan gempa adalah 6,8 magnitudo. Sebuah gempa susulan dari besarnya 5,9 melanda diikuti sekitar dua jam kemudian.
Kota Otsuchi di Iwate prefektur, di mana lebih dari 800 tewas dalam tsunami tahun lalu, mengeluarkan perintah evakuasi untuk semua rumah tangga sepanjang pantai sebagai tindakan pencegahan, kata manajemen bencana prefektur resmi Shinichi Motoyama. Tidak ada kerusakan atau cedera dilaporkan dari gempa sehingga jauh, katanya.
Iwate rusak berat akibat gempa tahun lalu dan tsunami. Ribuan gempa susulan mengguncang wilayah tersebut sejak itu, hampir semua dari mereka kekuatan kecil atau sedang.
Gempa bumi berkekuatan 9,0 dan tsunami pada 11 Maret 2011 meninggalkan beberapa 19.000 orang tewas atau hilang.
Jepang menandai ulang tahun pertama bencana pada hari Minggu, saat negara itu masih berjuang untuk membangun kembali.
Tremor Rabu itu berpusat sekitar 146 km sebelah selatan dari Kushiro, Jepang, pada pulau Hokkaido. Itu adalah relatif dangkal 6 mil di bawah permukaan laut.
Gempa itu tidak terasa di Tokyo, dan tidak ada ancaman dari sebuah Tsunami Pasifik yang luas.

Sumber

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar