Jumat, 23 Maret 2012

Di Papua, Ternyata Ada Hiu Yang Tidak Bisa Berenang


By on 07.06

Di Papua, Ternyata Ada Hiu Yang Tidak Bisa Berenang - Seperti yang kita ketahui Sang Raja Lautan, adalah seekor Hiu yang berenang mengarungi samudera, cepat menerkam mangsanya, tapi Di Papua ternyata ada Hiu yang tidak bisa berenang, melainkan berjalan di dasar laut.

Dikatakan berjalan karena Hiu ini tidak menggunakan sirip nya untuk berenang. Menurut Kepala Pusat Penelitian Oseanografi LIPI Suharsono, pihaknya bekerja sama dengan beberapa lembaga penelitian menemukan 11 Spesies Hiu Baru di perairan Raja Ampat, Papua Barat. Dua di antaranta (Hemiscyllium galei dan Hemiscyllium henryi) merupakan jenis Hiu yang berjalan. Penelitiannya itu dilakukan tahun 2007.

Ukuran tubuh Hiu berjalan ini lebih kecil dibandingkan Hiu lainnya. Hal yang sangat unik pada Hiu berjalan ini adalah warna kulitnya yakni tutul kecoklatan.

Hiu berjalan hanya memakan hewan-hewan kecil di dasar laut seperti kerang, bentk giginya tumpul kaya Lele, gunanya untuk memecahkan cangkang siput atau kerang, berbeda dengan Hiu pada umunya yang memiliki gigi yang kuat, dan runcing.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar