Jumat, 16 Maret 2012

Cara Membuat Garis Bawah Pada Judul Widget Di Sidebar Blog


By on 21.54

Cara Membuat Garis Bawah Pada Judul Widget Di Sidebar Blog - Kali ini saya akan membahasa Tutorial Blog yaitu Cara Membuat Garis Bawah Pada Judul Widget sebelumnya saya sudah membahas bagaimana cara memberi background pada judul widget di sidebar, sekarang saya bahas bagaimana cara membuat garis bawah pada judul widget di sidebar blog cara nya sangat mudah kamu tinggal perhatikan baik-baik penjelasan yang akan saya berikan di bawah ini, tapi ingat disini kamu akan disuruh mencari kode .sidebar h2 kode ini adalah Judul Widget di Sidebar Blog nya, jika tidak ada saat dicari sobat boleh nambahin kode yang akan saya berikan dibawah ini.




  • Login ke Blog kamu.
  • Pilih Rancangan.
  • Pilih Edit HTML, jangan lupa centang expand widget template.
  • Cari kode .sidebar h2 setelah ketemu biasanya kode nya kaya di bawah ini tergantung template Blog nya, tapi punya aku kaya gini.
.sidebar h2 {background:#ccc; margin:0.0em 0 .10em; text-transform:uppercase;padding:3px 3px 3px 3px;font:bold 30px Arial;font:arial;color:#ff0000;font-size:20px;border-bottom:3px solid #000}

Lihat kode yang berwarna merah itu adalah kode Garis bawah nya judul widget nya kamu bisa ganti #000 nya dengan kode warna lainnya, dan angka 3px adalah ketebalan garis.
Perhatikan lagi kode yang berwarna biru nah itu adalah kode untuk memberi background pada judul widget.

Bagi yang tidak ada kode .sidebar h2 saat di cari kamu bisa nambahin kode di bawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>


.sidebar h2 {background:#ccc; margin:0.0em 0 .10em; text-transform:uppercase;padding:3px 3px 3px 3px;font:bold 30px Arial;font:arial;color:#ff0000;font-size:20px;border-bottom:3px solid #000
Penjelasan nya sama kaya yang di atas.
Baiklah sobat sepertinya cuma segitu yang bisa saya jelaskan kali ini, jika sobat kurang paham sobat boeh tinggalkan pertanyaan di kotak komentar.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

8 komentar:

  1. @alifbahana-4u : hmm ga jadi yah sob, coba cari di Menu Template Sobat yang ada kode .sidebarh2 jika sudah ketemu tambahkan kode ini di bawah nya border-bottom:1px solid #ff0000

    BalasHapus
  2. Thenkyu brow.. udah jadi punyaku..

    BalasHapus
  3. gan.. kalau untuk memberikan garis seperti yang ada di most recent blog ini, caranya gmn gan?
    makasih sebelum na gan..:D

    BalasHapus
  4. kasih kode ini
    border:1px solid #kodewarna;

    BalasHapus
  5. makaswih ni buat ilmunya mau langsung dicoba

    BalasHapus
  6. akhirnya bisa juga, makasih mas...

    BalasHapus