Sabtu, 03 Maret 2012

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan


By on 13.29

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan - Sering sekali saya lihat banyak orang yang merokok mulai dari Bapa-bapa, Ibu-ibu, Bahkan anak di bawah umur sudah coba-coba merokok, apa anda ga sayang sama organ tubuh anda, jika anda terus merokok aduh gimana yah nanti udah tua nya, pastinya sobat sudah tau dampak merokok yang biasanya ditulis di Bungkus Rokok nya, tapi kenapa tetap di lakukan yah aneh, selain itu merokok juga memboroskan uang, baiklah mari kita mulai dari sekarang untuk tidak merokok lagi, jika tetap merokok anda akan tanggung sendiri akibat nya, berikut dampak merokok bagi kesehatan.


  • Reproduksi dan Fertilitas: Pengaruh dari merokok terhadap reproduksi dan kesuburan cukup fatal. Merokok dapat meningkatkan risiko impotensi, kerusakan sperma, mengurangi jumlah sperma dan menyebabkan kanker testis.


  • Mulut dan Gigi: Merokok dapat menyebabkan bau mulut dan gigi bernoda. Hal ini juga dapat menyebabkan penyakit gusi dan kerusakan indera perasa. Penyebab paling serius dari merokok pada area ini adalah peningkatan risiko mengembangkan kanker pada lidah, tenggorokan, dan bibir.


  • Kulit: Merokok mengurangi jumlah oksigen ke kulit sehingga dapat mempercepat penuaan dan kulit tampak abu-abu.


  • Tulang: Merokok dapat menyebabkan tulang cepat lemah dan rapuh. Wanita terutamanya, 5-10% lebih mungkin untuk menderita osteoporosis dibandingkan non-perokok.


  • Perut: Merokok dapat meningkatkan kemungkinan terkena kanker perut dan resiko kanker ginjal, pankreas dan kandung kemih.


  • Paru-paru: Merokok menyebabkan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK). PPOK adalah penyakit progresif yang membuat seseorang sulit untuk bernapas. Banyak perokok tidak tahu bahwa mereka telah terkena penyakit ini hingga sudah terlambat. Tidak ada obat untuk penyakit ini dan tidak ada cara untuk membalikkan kerusakan.
  • Jantung: Karbon monoksida dari rokok mencuri oksigen darah dan mengarah pada pengembangan kolesterol mengendap di dinding arteri. Efek ini meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.
  • Saya jamin deh Umur anda ga akan nyampe umur 60 tahun karena organ tubuh sudah rusak parah akibat merokok dan tidak kuasa lagi menanggung bebannya, jika kamu ingin panjang umur mulailah pola hidup sehat
Sekian penjelasan dari saya semoga anda sudah bisa memulai untuk berhenti merokok terutama pecandu merokok.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar