Sabtu, 24 Maret 2012

5 Makanan Yang Membuat Anda Berhenti Merokok


By on 21.42

5 Makanan Yang Membuat Anda Berhenti Merokok - Kebiasaan merokok memang sulit dihindari, meskipun kamu berusaha menghindari rokok nya, tapi tetap saja mau merokok lagi merokok lagi, apa lagi yang sudah kecanduan mungkin akan sangat susah untuk menghilangkan kebiasaan merokok.

Menurut para ahli dari Duke University, makanan dan minuman seperti daging dan minuman berkafein membuat merokok lebih berselera, namun produk  susu dan sayuran segar membuat rasa merokok lebih buruk.

Tapi bagi anda yang ingin berusaha berhenti merokok, disini saya akan membahas 5 Makanan Yang Membuat Anda Berhenti Merokok, semoga manfaat nya bisa kamu ambil dan semoga kamu bisa mulai berhenti merokok.

Berikut 5 Makanan Yang Membuat Anda Berhenti Merokok


1. Minumlah Susu.




Cobalah minum segelas susu, karena dengan susu akan membuat kamu yang suka merokok rasa nya akan pahit. Cara ini dapat membantu mengurangi kecanduan merokok karena menimbulkan efek pahit pada rokok setelah minum susu.

2. Anggur Merah (Red Wine)






Segelas anggur merah sehari bisa menurunkan resiko kanker paru-paru baik untuk pecandu rokok maupun tidak. Para peneliti dari South California menemukan orang yang meminum segelas anggur merah setiap hari memiliki kemungkinan 60 persen lebih rendah untuk menderita kanker paru-paru. Anggur merah memliki flavonoid dan resveratrol, yang berguna juga untuk jantung dan darah.

3. Brokoli.




Secara khusus brokoli dapat memiliki manfaat mengurangi resiko terserang penyakit paru-paru. Brokoli mengandung sulforaphane, zat yang meningkatkan aktivitas gen NRF2 dan melindungi paru-paru dari kerusakan akibat toksin yang disebabkan oleh nikotin.

4. Seledri.


Seledri, bersama dengan sayuran lain seperti zukini, kacang-kacangan, dan mentimun juga memengaruhi rasa rokok. Bahkan, ilmuwan menilai, banyak mengonsumsi jenis makan tersebut dapat mengurangi ketergantungan nikotin (asalkan tidak mengonsumsi alkohol). Ini juga sekaligus menjawab mengapa mengudap batang seledri dapat membantu mengurangi keinginan ngemil. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika tidak suka seledri karena seledri bisa digantikan dengan wortel. Namun perlu diingat, makan banyak sayuran manis tidak terlalu baik karena jumlah glukosa yang berlebihan akan mengaktifkan area otak yang bertanggung jawab terkait kesenangan dan kepuasan. Dengan demikian, glukosa dapat merangsang nafsu.

5. Minumlah Jus Jeruk.


Cobalah kamu sering-sering minum Jus Jeruk, karena saat kamu merokok kamu akan banyak kehilangan Vitamin C,  dan Vitamin C yang hilang itu bisa tergantikan dengan meminum Jus Jeruk.

Dan itulah 5 Makanan yang membuat anda berhenti merokok, meskipun kamu seorang pecandu rokok coba ikuti tips di atas supaya kamu berhenti merokok dan menyayangi tubuh dan kesehatan anda.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

3 komentar:

  1. ane baru tahu nih klo ada makanan yang bisa menghentikan merokok....

    BalasHapus
  2. . . ijin share ach tuk temen fb. he..86x . .

    BalasHapus
  3. itu ga perluu.... Ga ada makanan apapun yang menghentikan merokok...
    Yang paling perlu hanyalah seseorang punya keinginan dan niat untuk berhenti merokok....
    Itu saja... Menurut pengalamanku untuk berhenti merokok.. Dan sukses....

    BalasHapus