Kamis, 16 Februari 2012

Tips Mengurangi Rasa Pegal Linu - Tips Kesehatan


By on 17.37

Tips Kesehatan - Tips Mengurangi Rasa Pegal Linu, hmmm sering Nyeri Otot dan Pegal Linu, jika sering saya akan berbagi Tips Mengurangi Rasa Pegal Linu, memang rasa nyeri otot dan Pegal linu itu sudah biasa dikalangan orang-orang, biasanya orang lain menggunakan Pengobatan Alternatif seperti Urut atau Pijat dibandingkan langsung ke Dokter.

Pegal Linu ini biasanya disebabkan ketegangan yangterjadi pada otot, hal itu menyebabkan luka pada otot. Dan juga dalam aktifitas sehari-hari kita sering melakukan kegiatan atau gerakan yang menyebabkan otot cape atau terluka.



Berikut cara-cara untuk mengurangi Rasa Pegal Linu.

Mengompres dengan es
Rajin-rajinlah mengompres bagian yang sakit dengan batu es. Awalnya tentu akan terasa dingin dan beku, namun efektif mengurangi rasa nyeri dan bengkak.

Bawang putih
Rempah yang sau ini memiliki zat antiperadangan yang berguna untuk mengatasi arthritis dan rematik. Caranya dengan mengoleskan bawang pada bagian yang terasa sakit.

Minyak cengkeh
Oleskan minyak cengkeh pada bagian tubuh yang nyeri, untuk mengatasi rasa sakit. Sebelumnya, dianjurkan untuk memanaskan minyak terlebih dahulu, tunggu hingga mendingin, lalu dioleskan di tempat yang sakit.

Susu. Perangi dan cegah sakit otot dengan kalsium
Minumlah 3 gelas susu per hari untuk memenuhi kebutuhan kalsium Anda.
Pisang. Jika penyebab sakit otot Anda adalah kram, makanlah pisang dua buah per hari. Pisang mengandung banyak potasium yang baik untuk mengatasi ketegangan pada otot.

Garam Inggris
Rendam kaki Anda dalam larutan garam inggris yang sangat kaya akan magnesium. Selain cepat terserap dalam kulit, berefek cepat unuk mengurangi rasa pegal-pegal dan pembengkakan di kaki.

Rosemary
Untuk mengurangi pembengkakan pada sakit otot, gunakan daun rosemary. Daun rosemary segar dan kering mengandung empat antiperadangan yang meredakan sakit pada otot dan mempercepat
penyembuhan. Anda bisa mengunakan daun rosemary yang telah dicampur air mendidih sebagai pembilas atau pencuci kaki yang sangat cepat terserap lewat kulit.

Peregangan
Perangi kaki pegal dengan melatih otot. Pemanasan dan peregangan yang baik bisa dilakukan dengan jalan kaki selama 20 menit.

sumber www.kucoba.com

Semoga dengan cara-cara di atas manfaat nya terbukti dan bisa di gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

1 komentar:

  1. Thank you the info gan your blog nice and helpful, by reading your article I became more and more clearly understood. gan thanks and do not forget visit my website at: sprei murah  ,
    sprei majesty , sprei fata ,sprei kintakun ,sprei my love ,
    sprei belladona , sprei cassamia, sprei katun jepang , sprei shyra , sprei anak

    BalasHapus