Senin, 16 Januari 2012

Cara Mengganti Favicon Blog


By on 22.39



Cara Mengganti Favicon Blog - Kali ini saya akan berbagi kumpulan-kumpulan Tutorial Blog yaitu Cara Mengganti Favicon Blog, Tahukah kamu apa itu Favicon jika tidak tahu lihat gambar di bawah ini.


Itu yang disebut Favicon, dan sekarang saya akan beritahu sobat bagaimana cara membuat Favicon yang mudah ga ribet, ikuti langkah-langkah nya.

1. Pertama kamu harus meng Generate Gambar yang akan di jadikan Favicon sehingga ukuran nya menjadi 16x16, ini situs penyedia layanan Generate Gambar http://favicon.co.uk/
2. Nanti akan muncul tampilan seperti ini


Perhatikan baik-baik gambar di atas PILIH BERKAS adalah Tempat meng Upload Gambar yang akan di Generate.
Terus kamu klik 16x16, stelah di pilih klik GENERATE FAVICON, setelah itu akan muncul DOWNLOAD YOUR FAVICON HERE, kamu harus mendownload Favicon hasil generate nya.
3. Setelah kamu mendownload Faviconnya, Login ke Blog kamu, Klik Rancangan, Klik Lagi Elemen Laman, terus lihat gambar di bawah ini, lalu klik EDIT Favicon.


4. Lalu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini


Kamu Upload gambar hasil generate yang udah di Download tadi lalu klik SIMPAN.
Jika menurut Sobat terlalu sulit nih saya sediakan gambar Favicon siap pake.
Kamu salin URL Gambar dengan cara Klik Kanan, atau langsung Simpan Gambar, lalu Simpan Gambar, Terus Upload kaya gambar No4.





Silahkan Sobat Pilih Sesuai Selera Sobat.

SELAMAT MENCOBA!!!

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

3 komentar:

  1. udah dicoba nih gan dan berhasil 2x

    BalasHapus
  2. Kunjungan pertama langsung dapat ilmu... salam blogger sob

    BalasHapus
  3. terimakasih informasiny saya akan coba

    BalasHapus